Kamis, 05 Juni 2014

Uneg-uneg saja kok

Serpihan hidup



Terlalu banyak ide dan lama tak tersalurkan. Mungkin selama ini itu yang kualami. Ide yang menumpuk, lalu satu persatu nggak mipil di tuangkan dalam bentuk tulisan. Jelek banget. suatu saat nanti mau jadi penulis, tapi malah males nulis. Yasudah sekarang aku mau menulis ide-ideku. Ups.. mungkin bukan id sih, lebih tepatnya unek2 geje. L Aku ga mau bilang akan konsisten, karena takut ingkar.
Semua berawal di tahun 2012 lalu. (udah lama ya) Bagi sebagian orang tahun ini merupakan tahun keramat. Banyak kasak-kusuk dan isu-isu soal tahun 2012 yang ribut diperbincangkan di tahun itu. Kiamat. Yap! Percaya atau tidak aku sangat percaya. Dulu kukira kiamat tahun 2012. Dan aku berharap meninggal dunia sebelum kiamat itu datang. Kenapa begitu? Ya, karena di tahun ini adalah titik balik hidupku selama ini. Mungkin bisa dibilang lebay, tapi entah kenapa memang ditahun ini keramat banget buat aku. Gairah hidup menurun. Berbagai kejadian yang seharusnya menguatkanku malah seperti boomerang untukku. Ga ada gairah untuk berbuat baik. Pikiran berkecamuk. Tapi aku masih ingat pada yang diatas. Waktu itu masih kuingat aku sempat sholat malam meminta petunjuk. Dan satu bulan kemudian entah itu menrupakan jawaban atau malah sebaliknya. Lama aku jalani, serasa aneh. Aku masih ragu-ragu. Bahkan aku tak mengerti apa yang aku lakukan. Sepertinya aku diguna-guna. Serius. Kenapa aku berkata demikian? Karena waktu itu aku merasa benar-benar ga merasa! Hmm. Pikiranku entah kemana. Apa yang aku pikirkan seperti mengambang. Pandanganku sepertinya kosong. Intinya aku ngga ngerti semua makna yang aku lakukan. Ga ngerti, ga ngerti, ga ngerti! Pokoknya kaya orang linglung. Itu sepernggal perasaanku waktu tahun 2012. Tahun keramat! Memang benar adanya. Mungkin ada yang lebih keramat dari ini. Who knows?!

1 komentar: